Rawat Jalan Karyawan

Rawat jalan karyawan melalui asuransi kesehatan merupakan hal penting bagi karyawan untuk biaya pengobatan di rumah sakit yang mencakup seluruh kegiatan medis di dalamnya.

Penyakit merupakan sesuatu yang tidak bisa diprediksi kedatangannya. Ada penyakit tertentu yang si pasien perlu perawatan secara rutin ke rumah sakit atau poliklinik untuk tujuan pengamatan, diagnosis, pengobatan, rehabilitasi, dan pelayanan kesehatan lainnya, yang pasti si pasien nggak perlu dirawat inap. Yang pasti dengan rawat jalan ini, si pasien nggak bakal kena kewajiban bayar rawat inap ( opname ). Untuk itu biasanya perusahaan menanggung biaya rawat jalan

Biasanya perusahaan menanggung biaya rawat jalan karyawannya yang meliputi :

  • Biaya rawat jalan karena sakit untuk karyawan dan keluarga ( untuk anak no. 1 – 3 sampai umur maksimal 25 tahun )
  • Rawat jalan karena sakit gigi untuk karyawan dan keluarga
  • Penggantian kacamata untuk 2 tahun ( hanya khusus untuk karyawan )
  • Biaya kontrol ke dokter untuk yang sedang hamil ( karyawati atau istri karyawan )

Rumah sakit yang dirujuk untuk rawat jalan sebaiknya rumah sakit yang meiliki fasilitas dan pelayanan yang mumpuni. Dengan dokter dan perawat yang berkapabilitas serta kompeten, diharapkan pasien akan memperoleh kenyamanan sehingga nama baik rumah sakit juga tetap terjaga. Birokrasi rumah sakit juga perlu diawasi agar pihak rumah sakit dapat memberikan pelayanan secara merata tanpa melihat strata sosial masyarakat, terutama bagi para pasien kurang mampu yang memegang jamkesmas. Mereka berhak mendapatkan pelayanan di setiap poli rumah sakit dalam setiap keadaan. Jangan pas pasien lagi sakit parah, butuh infus atau operasi dengan secepatnya, malah dipersulit karena masalah biaya administrasi.

Dengan mengikuti asuransi, yang memfasilitasi penggantian biaya rawat jalan rumah sakit, anda bisa juga mendapatkan fasilitas cashless yang mempermudah proses perawatan selama di rumah sakit tanpa pembayaran tunai. Parilah asuransi yang menawarkan premi terjangkau. Pihak asuransi ( penanggung ) juga ada yang memberikan fasilitas  berupa tidak ada batasan tahunan untuk frekuensi dan besar manfaat klaim kepada pihak tertanggung ( karyawan ). Asuransi ini nantinya akan memberikan perlindungan di masa depan kepada karyawan yang menjalani rawat jalan di rumah sakit sebagai pengganti atas iuran premi yang dibayarkan setiap bulan. Jangan khawatir, karena pihak penanggung ( asuransi ) biasanya sudah memakai ilmu aktuaria untuk menghitung berapa saja kerugian yang bakal ditanggung oleh si pasien yang menjalani rawat jalan.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s