Asuransi Tanpa Masalah

Asuransi tanpa masalah sejatinya emang hak bagi para pemegang polis asuransi yang udah ngebayar premi secara berkala untuk proses pengajuan klaim, baik premi tunggal maupun premi berkala. Proses pengajuan klaim yang dipersulit, dioper sana sini, merupakan problem yang sering dialami pemegang polis asuransi. Jadi asuransi yang harusnya ngasih perlindungan malah ngasih masalah yang nggak seharusnya terjadi.

Sejatinya setiap nasabah atau pihak tertanggung yang udah ngedaftarin dirinya ke sebuah polis asuransi punya hak pengajuan klaim kepada pihak asuransi atau pihak penanggung  setelah membayar uang premi secara teratur dalam jangka waktu tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut. Polis asuransi biasanya dibeli dengan premi berkala, oleh karena itu penetapan besar premi berkala ini sering dihitung setelah penghitungan premi tunggal didapat.

Mengenai uang premi dalam kasus asuransi jiwa unit link sendiri, biasanya sih masih dialokasikan lagi menjadi dua bagian yaitu satu bagian untuk biaya akuisisi dan satu bagian lagi untuk investasi. Biaya akuisisi sendiri adalah biaya – biaya yang dikenakan sehubungan dengan permohonan pertanggungan dan penerbitan polis unit link. Besar biaya akusisi sendiri berbeda – beda tiap perusahaan asuransi dan biasanya dipungut dalam kurun waktu 5 tahun.

Supaya proses pengajuan klaim asuransi tidak menemukan masalah, pihak tertanggung perlu memastikan beberapa hal diantara manfaat asuransi yang sesuai yang udah tercatat di polis kamu. Selanjutnya pastikan juga polis asuransi kamu masih dalam keadaan inforce / berlaku / aktif. Salah satu yang terpenting juga, jangan sampai juga polis asuransi kamu dalam masa tunggu. Jangan lupa untuk menelpon nomor yang tertera di dalam kartu kalo kamu pemakai kartu supaya prosesnya lebih cepat. Jangan lupa juga yak, buat memastikan klaim asuransi yang kamu ajuin bukan pengecualian yang tertera di dalam polis asuransi. Dan yang terakhir, saat pengajuan klaim asuransi kamu wajib ngelengkapin semua syarat dan dokumen pelengkap yang dibutuhin. Jadi periksa kriteria klaim, setelah semuanya selesai, maka segera mungkin untuk melakukan pengajuan klaim untuk mempercepat prosesnya.

Gimana? gampang kan? Jadi yang namanya perlindungan asuransi emang perlu ngasih perlindungan finansial sesuai dengan perjanjian yang udah tertulis, baik untuk jenis perlindungan jiwa, perlindungan kecelakaan, perlindungan rawat inap maupun jalan dikala sakit tanpa masalah. Jangan sampai kesulitan mengurus klaim asuransi ini nantinya jadi membebani istri anak kamu dan keluarga kamu nantinya. Asuransi yang didalam hukum udah diatur dalam undang – undang No.2 Th 1992 ini wajib membayarkan hak nya pada pihak konsumen atau tertanggung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s