Klaim Asuransi Bebas Masalah

Klaim asuransi bebas masalah emang diharapkan oleh semua peserta polis asuransi yang telah membayar premi, karena asuransi merupakan solusi untuk perlindungan masa depan mereka. Pastinya, kita – kita yang pada ngikut asuransi nggak mau kan asuransi tersebut jadi masalah di masa depan kita gara – gara kita susah ngedapetin klaim asuransi.

Oke, akan saya jelasin dari awal deh. Klaim asuransi secara definitif merupakan tuntutan pengakuan atas suatu fakta bahwa seseorang berhak (memiliki atau mempunyai) atas sesuatu, dalam hal ini polis asuransi atas perjanjian yang telah dibuat antara kedua belah pihak. Pihak perusahaan asuransi (penanggung) dan pihak peserta asuransi (tertanggung). Pihak tertanggung membayar cicilan iuran premi secara rutin (pembayaran biasanya bulanan) kepada pihak penanggung sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut sampai lunas.

asuransi terpercaya

asuransi terpercaya

Supaya klaim asuransi bebas masalah ada beberapa solusi agar klaim dapat diproses dan terbayar, diantaranya adalah :

  • Sebelum kamu ngajuin klaim asuransi, pastiin dulu kamu uda punya manfaat yang sesuai dengan yang tercatat di polis kamu. Misal gini, kamu ngajuin buat asuransi jiwa aja, nah trus kamu sakit dan minta perlindungan kesehatan buat rawat inap di RS. Kan nggak cocok, ya kan?!
  • Kamu perlu mastiin kalo polis kamu senantiasa masih dalam keadaan inforce/berlaku/aktif. Gimana caranya? Ya jadilah peserta asuransi yang baik dengan melakukan pembayaran iuran premi secara rutin, terutama di jangka waktu 2 tahun awal. Jangan sampe bolong yah.!
  • Pastiin lagi, polis asuransi kamu nggak lagi masa tunggu. Misal nih, masa tunggu asuransi kesehatan 30 hari. kalo kamu tiba – tiba sakit, dan perlu ke rumah sakit tapi kamu baru aja jadi anggota dan belom 30 hari, ya kamu belom dapet klaim asuransi donk.
  • Kalo kamu pake kartu, cepetan deh telpon ke nomor yang tertera di kartu, biar proses ngedapetin klaim asuransi bisa lebih cepet.
  • Pastiin juga klaim asuransi yang kamu ajuin bukan pengecualian yang tertera di dalam polis. Misal kamu pernah operasi amandel, nah pas kamu ngajuin polis kamu disuruh medcheck, dan ternyata hasilnya kurang bagus. Sehingga buat sakit amandel nggak dicover dan perusahaan asuransi nggak bakalan bayar klaim asuransi meskipun kamu dah bertahun – tahun bayar premi

Kalo  semua solusi – solusi diatas udah terpenuhi, tinggal ngelengkapin aja klaim asuransi yang kamu ajuin dengan semua persyaratan dan dokumen yang dibutuhin. Jadi sebelum ngajuin klaim asuransi periksa dulu kriteria klaim asuransi yang kamu ajuin atau hubungi agen buat ngebantu kamu. Kalo semuanya udah beres sih, tinggal buru – buru ngelakuin klaim asuransi, karena bakal mempercepat proses klaim asuransi nya.

Jadi gitu, yaa yang namanya asuransi kan sejatinya buat perlindungan kita dari bahaya, ya ngga? Ibarat tameng atau payung di masa depan. Perlindungannya macem – macem Perlindungan jiwa, perlindungan kesehatan, sehingga kita bakal ngerasa aman kalo – kalo di masa depan musibah menimpa kita, seperti kecelakaan, penyakit. Bukannya mau ngajuin klaim asuransi tapi dipersulit, dioper sana sini. Udah bayar premi 2 tahun tapi ujung – ujungnya klaim asuransi nggak dibayar.

Nah, sekian pencerahan dari saya, mudah – mudahan asuransi yang kamu ikutin tetep bisa jadi solusi dan jalan keluar atas masalah kamu di masa depan. Tinggal pastiin aja kamu memilih agen asuransi yang tepat diamping perusahaan yang tepat, meminta ide, pendapat dan rekomendasi polis asuransi yang kredibel dari kolega kamu juga bisa. Curhat – curhat laah dikit, siapa tau dia bisa ngasih kamu jawaban dan pertolongan buat nunjukkin perusahaan asuransi yang baik. Selesai deh masalah.

Selamat mencoba.. =)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s