Perencanaan Membangun Rumah

Perencanaan membangun rumah merupakan sesuatu yang umum dilakukan untuk masa depan yang harus memperhatikan anggaran untuk setiap detail dari bagian ruangan rumah. Yak, buat kamu yang udah mulai mikirin masa depan, pastinya perencanaan membangun rumah merupakan salah satu prioritas kaan..??? Pastinya setelah kamu nikah nanti kamu nggak mau kan lama – lama tinggal di tempat orang tua kamu. So, buruan deh mulai bikin jadwal dari sekarang target perencanaan membangun rumah kamu, biat tempat tinggal kamu dan anak istri kamu kelak.. hehe.. =)

Membangun rumah perlu memperhatikan segi desain dan teknis, kamu perlu cermat dalam mengkalkulasi biaya. Seringkali terjadi pembangunan rumah yang terhenti di tengah jalan karena anggaran yang habis terkuras sebelum waktunya selesai baik karena kurang cermat dalam pembelian bahan material, maupun kecurangan – kecurangan yang dilakukan oleh mandor, tukang bahkan kontraktor. Kesalahan menganggarkan biaya akan membuat kamu rugi pastinya.
langkah awal dalam perencanaan membangun rumah adalah menyiapkan dana dengan mengikuti biaya bangunan dan material saat ini karena biaya material bangunan terus merangkak naik seiring dengan kenaikan harga BBM, sehingga kita harus lebih cermat dalam membuat strategi untuk membangun. nggak ada salahnya juga kamu konsultasi sama arsitek atau pemborong biar tau berapa tafsiran biaya bangunan, karena rumah merupakan investasi jangka panjang sayang aja kalo ujung – ujungnya jadi nggak nyaman buat ditempatin.

Perencanaan Membangun Rumah

Perencanaan Membangun Rumah

Yang perlu ditekankan pula pada perencanaan pembangunan rumah, banyak kasus dimana saaat membangun rumah nggak pake ngitung konstruksi dengan ahlinya/sipil konstruksi. tapi diserahin ke mandor yang cuma modal insting aja. Jadi jangan karena dana terbatas kita harus ngurangin spek bahan besi konstruksi dalam banguna rumah kita.

Trus kamu juga musti merancang lebih dulu rumah kamu pengen kayak gimana? beli tanah yang gimana? dari pondasi dan ruangannya yang terdiri dari, kamar tidur, ruang keluarga, WC (kamar mandi), ruang tamu, dapur, gudang, teras, pekarangan dan garasi. Juga yang nggak kalah pentingnya lagi kamu perlu rancang tuh, kamu pengennya nanti bahan material yang menyusun rumah kamu apa aja? Keramik, dinding, atap, jendela, lantai, ventilasi, pintu.

Nah jadi gitu deeh, semuanya itu perlu kamu perhitungkan juga dari mulai kamu dapet penghasilan tetap. Dari pengalaman yang pernah kami tahu buat rumah sederhana yang nggak tingkat aja bisa ngabisin biaya 400 jutaan, itu dari 0 ya mulai dari beli tanah sampai finish. Perlu target dan strategi yang benar – benar matang untuk mencapai tujuan perencanaan membangun rumah, juga modal dan anggaran yang mumpuni dan menyeimbangkan dengan kebutuhan keluarga sehari – hari. oleh karena itu, mulai deh dari sekarang banget pinter-pinter manage keuangan untuk investasi jangka panjang kamu ini…

Okey??!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s